Video Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu

Perkembangan Bakal manusia bermula Minggu ke Minggu dalam kandungan

Barangkali ini kita akan berbagi aji-aji pengetahuan untuk ibu yang menengah hamil. Mengikuti perkembangan buah hatinya didalam ki gua garba yaitu kebahagian spesial bagi sang ibu. Selamat nomplok calon ibu di blog ini, saya akan menyampaikan informasi yang berhubungan akan halnya perkembangan bakal manusia dari ahad ke minggu. Laporan ini disertai dengan bentuk dan video. Pengetahuan ini saya dapatkan dari browsing diinternet. Moga dapat mendukung calon ibu sekalian. Perhatikan buram dibawah ini.

Gambar Perkembangan janin dari minggu ke minggu

Rencana tersebut merupakan proses terbit perkembangan janin dari minggu ke minggu. Adapun keterangan dari susuk tersebut adalah seumpama berikut ;

Pekan Pertama

Pada minggu purwa ini hampir dapat dikatakan masih termasuk periode mesntruasi, pembuahan belum terjadi pada minggu ini. Proses pembentukan antara semen dan telur yang memberikan embaran kepada tubuh bahwa sudah suka-suka calon bayi dalam rahim. Saat ini janin telah memiliki apa bekal genetik, sebuah susunan spesifik kasatmata 23 jenis kromosom manusia.

Minggu kedua
Pembuahan terjadi plong akhir minggu kedua. Sel telur yang telah dibuahi membelah dua 30 jam setelah dibuahi. Bertepatan terus membelah, zigot bergerak di intern lubang falopi menuju rahim. Setelah membelah menjadi 32, rumah tahanan telur disebut morula.
Sel-sel mulai berkembang dan terbagi kira-kira dua kali sehari sehingga pada perian yang ke-12 jumlahnya sudah bertambah dan kondusif blastocyst terpaut pada endometrium

Minggu ketiga
Sampai spirit kehamilan 3 minggu, Anda barangkali belum sadar jika sedang mengandung. Ovum nan telah membelah menjadi ratusan akan mepet plong dinding rahim disebut blastosit. Ukurannya sangat kecil, berdiameter 0,1-0,2 mm.

Pekan keempat
Hasil Pembenihan start memproduksi hormon kehamilan (Chorionic Gonadotropin – HCG), sehingga apabila Ia melakukan test kehamilan, balasannya aktual.

Minggu ke-5 :
Terbentuk 3 lapisan yaitu ectoderm, mesoderm dan endoderm. Ectoderm adalah lapisan yang paling kecil atas yang akan membentuk system saraf pada janin tersebut nan lebih lanjut membentuk pencetus, sumsum belakang, indra peraba serta rambut. Sepuhan Mesoderm berada pada lapisan perdua yang akan membuat organ dalaman, buah pinggang, tulang dan perabot reproduktif. Lapisan Endoderm merupakan saduran paling kecil n domestik yang akan membuat usus, hati, pankreas dan pundi kencing.

Ahad ke-6 :
Ukuran bakal manusia rata-rata 2-4 mm yang diukur dari puncak kepala hingga bokong. Tuba saraf selama telapak bayi telah menudungi. Biar Anda belum bisa mendengar, dalaman bayi mulai berdetak pada minggu ini. Sistem pencernaan dan pernafasan tiba dibentuk, pucuk-pucuk kecil yang akan berkembang menjadi lengan kaki sekali lagi mulai tertumbuk pandangan

Ahad ke-7
Penutup minggu ketujuh, panjangnya seputar 5-13 mm dan beratnya 0,8 gram, kira-tebak sebesar nilai kacang plonco. Pucuk lengan berangkat membelah menjadi adegan pundak dan tangan nan mungil. Jantung mutakadim dibagi menjadi bilik kanan dan bilik kiri, serupa itu pula dengan saluran udara yang terletak di internal paru-paru

Minggu ke 8
Panjang taksir-nyana 14-20 mm. Banyak perubahan yang terjadi pada orok Kamu. Jikalau Anda boleh mengawasi , ujung hidung dan pelupuk netra mulai berkembang, sejenis itu pula telinga. Brochi, saluran yang menghubungkan paru-paru dengan kerongkongan, mulai bercabang. Lengan semakin membesar dan sira mempunyai siku. Semua ini terjadi hanya intern 6 ahad setelah pembuahan.

bayi mutakadim tiba terbimbing diantaranya pembentukan lubang alat pencium, bibir, mulut serta lidah. Matanya juga sudah kelihatan berkecukupan dibawah membran kulit nan tipis. Anggota tangan serta kaki juga terbimbing walaupun belum sempurna

Minggu ke-9 :
Telinga adegan luar mulai terasuh, kaki dan tangan terus berkembang berikut ujung tangan suku dan tangan start tertumbuk pandangan. Beliau mulai bergerak biarpun Anda tak merasakannya. Dengan Doppler, Kamu bisa mendengar detak jantungnya. Minggu ini, panjangnya selingkung 22-30 mm dan beratnya sekitar 4 gram.

Minggu ke-10 :
Semua organ bermanfaat yang sudah lalu terbentuk mulai bekerjasama. Pertumbuhan otak meningkat dengan cepat, intim 250.000 sel saraf mentah diproduksi setiap menit. Ia mulai terpandang seperti manusia kecil dengan panjang 32-43 mm dan elusif 7 gram.

Pekan ke-11 :
Panjang tubuhnya menjejak selingkung 6,5 cm. Baik rambut, kuku jari tangan dan kakinya mulai tumbuh. Sesekali di nyawa ini embrio sudah memasap.
Gerakan demi aksi suku dan tangan, terjadwal propaganda menggeliat, meluruskan tubuh dan menaklukkan penasihat, sudah bisa dirasakan ibu. Sampai-sampai, mudigah kini mutakadim dapat mengubah posisinya dengan berputar, ki bertambah, bergelung, ataupun malah jumpalitan yang cangap terasa menyakitkan langsung menjatah kecabuhan kebahagiaan tersendiri

Ahad ke-12 :
– Jenjang bakal anak 6-7 cm (crown rump length), dengan selit belit sekitar 14 gram
-Kancing pertumbuhan tulang mulai kulur pada seluruh tulang janin
-Ujung tangan-ujung tangan dan suku menginjak terbentuk
-Jangat dan ceker start terdidik
– Bakal manusia mulai bergerak sekaligus
– Lembaga durja bayi teladan, suka-suka dagu dan hidung mungil. Deriji-ujung tangan tangan dan kaki yang mungil terpisah munjung.
– Akibat meningkatnya volume darah ibu, detak jantung janin dapat bintang sartan meningkat. .
– Mulai proses penyempurnaan seluruh gawai tubuh. Kanak-kanak anyir membesar sejumlah millimeter setiap hari. Jari tungkai dan tangan mulai terbentuk termasuk alat pendengar dan kelopak mata.

Pekan ke-13 :
Sreg akhir trimester pertama, plasenta berkembang untuk menyediakan oksigen , gizi dan pembuangan sampah bayi. Kelopak mata orok merapat untuk mencagar mata nan sedang berkembang. Janin mencapai panjang 76 mm dan beratnya 19 gram.
Kepala bayi membelenting dengan kian cepat daripada yang lain. Badannya pun semakin menggelembung untuk mengejar pembesaran atasan.

Minggu ke-14
Tiga wulan setelah pembenihan, panjangnya 80-110 mm dan beratnya 25 gram. Lehernya semakin panjang dan kuat. Lanugo, rambut subtil yang tumbuh di seluruh raga dan melindungi kulit mulai bertaruk lega minggu ini. Kelenjar prostat bayi lanang berkembang dan ovarium turun dari rongga perut menuju bawa.
Detak jantung jabang bayi tiba menguat hanya kulit bayi belum tebal karena belum ada lapisan gurih

Pekan ke-15 :
Sumsum dan tulang tulang di dalam sistem kerangka terus berkembang. Jika bayi Anda pemudi, ovarium tiba menghasilkan jutaan tangsi telur puas minggu ini. Alat peraba bayi masih dulu tipis sehingga pembuluh darahnya kelihatan.
Kanak-kanak anyir sudah berlambak menggenggam tangannya dan mengisap induk jari. Kelopak matanya masih tertutup

Pekan ke-16 :
Tinggi fetus ± 12 cm dengan berat 110 g
Bayi sudah terbentuk sepenuhnya dan membutuhkan nutrisi melalui plasenta. Bayi sudah lalu mempunyai tulang yang lestari dan berangkat bisa mendengar suara minor. Intern proses pembentukan ini system peredaran darah adalah yang pertama terjaga dan berfungsi.
Embrio start berputar ! Cuma tidak perlu kuatir kalau Anda tak merasakannya. Semakin banyak kalsium nan disimpan dalam tulang bayi seiring dengan jalan lembaga.

Minggu ke-17 :
Dengan panjang 12 cm dan berat 100 gram, bayi masih sangat kecil. Sepuhan lemak cokelat mulai berkembang, bagi menjada suhu jasmani kanak-kanak anyir selepas lahir. Tahukah Anda ? Ketika dilahirkan, rumit lemak mencapai tiga perempat berusul total pelik badannya.
Surai, kening, rambut mata bayi berangkat tumbuh dan garis kulit lega ujung jari start terbentuk. Sidik jemari sudah lalu tiba terbentuk

Minggu ke-18 :
Mulailah berdendang sebab mudigah sudah bisa mendengar pada ahad ini. Kamu pula boleh terkinjat bila mendengar suara berkanjang. Mata bayi pun berkembang. Ia akan memaklumi adanya cahaya sekiranya Dia menempelkan senter yang menyala di perut. Panjangnya sudah 14 cm dan beratnya 140 gram.
Bayi telah bisa mengaram cahaya yang masuk menerobos dinding rahim ibu. Hormon Estrogen dan Progesteron semakin meningkat.

Pekan ke-19 :
Fisik kanak-kanak anyir diselimuti vernix caseosa, semacam lapisan parafin yang melindungi kulit dari jejas. Penggerak kanak-kanak anyir telah menjejak jutaan saraf motorik karenanya engkau mampu membentuk propaganda sadar seperti menghisap empu tangan. Beratnya 226 gram dengan panjang erat 16 cm.

Minggu ke-20 :
– Berat bakal manusia mencapai sekitar 300 g panjangnya 14-16 cm dan tumbuh secara linier
– kulit janin terbatas transparan
– rambut kepala mulai terjaga

Setengah perjalanan telah dilalui. . Dibawah lapisan vernix, alat peraba jabang bayi mulai membuat lapisan dermis, selaput dan subcutaneous.
Proses penyempurnaan paru-paru dan system pernafasan.

Minggu ke-21 :
Usus orok telah cukup berkembang sehingga dia sudah mampu menyerap ataupun menelan sakarosa pecah cairan lalu dilanjutkan melintasi sistem pencernaan manuju kolon. Persuasi orok semakin pelan karena beratnya sudah 340 gram dan panjangnya 20 cm

Minggu ke-22 :
Indera yang akan digunakan kanak-kanak anyir cak bagi sparing berkembang setiap periode. Setiap minggu, wajahnya semakin mirip seperti momen dilahirkan. Perbandingan pemimpin dan jasmani semakin sederajat

Minggu ke-23 :
Meski lemak semakin bertumpuk di dalam jasad bayi, kulitnya masih kendur sehingga kelihatan keriput. Ini karena produksi sel kulit lebih banyak dibandingkan lemak. Ia memiliki kebiasaaan “berolahraga”, menggerakkan otot kisi tangan dan kaki, lengan dan kaki secara teratur. Beratnya erat 450 gram
Tangan dan kaki kanak-kanak anyir telah terasuh dengan konseptual, deriji juga terdidik lengkap.

Minggu ke-2

– sulit fetus mencapai seputar 630 g
– Alat peraba kelihatan mulai keriput dan cak semau deposit lemak
– Komandan masih tertumbuk pandangan besar, bulu mata dan alis menginjak tampak
– Periode perkembangan paru, bronchus dan brochiolus melebar dan duktus alveolus mulai terbentuk mendekati paradigma
– Fetus yang lahir puas minggu ini akan bisa bernafas hanya kemudian mati karena kantong terminal bakal pertukaran gas belum terbentuk.

Paru-paru menginjak mengambil oksigen meski kanak-kanak anyir masih menerima oksigen dari plasenta. Lakukan langkah hidup di asing tembolok, peparu bayi menginjak menghasilkan surfaktan yang menjaga kantung udara tetap mengembang
Kulit bayi mulai menguat

Pekan ke-25 :
Kanak-kanak anyir cegukan, apakah Sira merasakannya? Ini tandanya ia sedang cak bimbingan bernafas. Ia menghela dan mengecualikan air ketuban. Jika air ketuban yang tertelan terlalu banyak, engkau akan cegukan.
Benak kanak-kanak anyir semakin mengeras dan bayi menjadi bayi yang semakin kuat. Saluran darah di rabu bayi sudah semakin berkembang. Garis disekitar ucapan kanak-kanak anyir telah mulai membentuk dan fungsi menelan sudah semakin membaik. Indera penciuman jabang bayi sudah semakin membaik karena di pekan ini putaran hidung bayi (nostrils) sudah mulai berfungsi. Berat kanak-kanak anyir sudah sampai ke 650-670 gram dengan tinggi badan 34-37 cm.

Minggu ke-26 :
Bayi sudah dapat mengedipkan matanya selain itu retina matanya mutakadim mulai terlatih. Aktifitas otaknya yang berkaitan dengan pendengarannya dan pengelihatannya mutakadim berfungsi, bunda boleh memulai memperdengarkan lagu yang ringan dan mencoba lakukan memberi kirana lebih disekitar nafkah, mana tahu bunda akan merasakan anggukan pengarah sang katai. Berat badan bayi mutakadim hingga ke 750-780gram, sedangkan tingginya 35-38 cm.

Ahad ke-27 :
Pekan purwa trimester ketiga, paru-paru, hati dan sistem imunitas jasmani masih harus dimatangkan. Saja jika ia dilahirkan, mempunyai probabilitas 85% cak bagi berdeging.

Indra labil watak berangkat terbentuk. Bayi pun sudah pandai mengisap ibu jari dan menelan air ketuban nan mengelilinginya. Rumpil mahajana jabang bayi seusia sang kecil 870-890 gram dengan tahapan badan 36-38 cm.

Minggu ke-28 :
panjang janin 25 cm dengan berat 1100 g. Kulit tipis, merah diliputi oleh vernix kaseosa. Biang keladi bayi semakin berkembang dan meluas. Lapisan lemak kembali semakin berkembang dan rambutnya terus bertunas
Lemak dalam badan mulai lebih. Sungguhpun gerakan bayi mutakadim mulai tekor karena beratnya yang semakin makin, saja matanya telah mulai bisa berkedip bila melihat seri melangkaui dinding perut ibunya. Kepalanya sudah membidik ke bawah. Paru-parunya belum teoretis, namun jika saat ini kamu terlahir ke dunia, si kecil kemungkinan besar telah boleh bertahan hidup.

Pekan ke-29 :
Kelenjar adrenalin bayi berangkat menghasilkan hormon seperti androgen dan estrogen. Hormon ini akan menyetimulasi hormon prolaktin di dalam tubuh ibu sehingga membuat kolostrum (air susu yang pertama mana tahu keluar saat menyusui).
Sensitifitas berpokok kanak-kanak anyir semakin jelas, bayi mutakadim boleh mengidentifikasi persilihan suara, cerah, rasa dan bau. Selain itu otak bayi sudah lalu bisa menuntaskan nafas dan mengatur hawa badan berbunga jabang bayi. Postur dari jabang bayi sudah semakin konseptual perumpamaan seorang anak adam, berat badannya 1100-1200 gram, dengan tahapan badan 37-39 cm.

Ahad ke-30 :
Sedap dan berat badan bayi terus bertambah sehingga bobot kanak-kanak anyir sekarang seputar 1400 gram dan panjangnya 27 cm. Karena dia semakin lautan, gerakannya semakin terasa
Mata indah kanak-kanak anyir sudah lalu start bergerak berbunga satu sisi ke sisi yang lain dan beliau telah mulai membiasakan cak bagi membuka dan menutup matanya. Saat ini waktu yang terbaik bagi bunda untuk menyenteri perut dan menggerak-aksi lampu baterai tersebut maka netra bayi sudah bisa mengajuk ke arah mana senter tersebut bersinar.cairan ketuban (amniotic fluid) di rahim bunda semakin menyusut. Kini si kecil pun sudah lalu mulai memproduksi air ain. Rumit bodi bayi 1510-1550 gram, dengan janjang 39-40 cm.

Minggu ke-31 :
Saudara masih memberikan nutrisi nan dibutuhkan bayi. Aliran darah di plasenta memungkinkan orok menghasilkan kemih. Ia kencing hampir sebanyak 500 ml sehari di dalam air ketuban
Perkembangan fisik bayi sudah lalu mulai melambat pada fase ini, sahaja berat jasmani bayilah yang akan bertambah. Selain itu saduran lemak akan semakin kian dibawah jaringan kulitnya. Tulang plong tubuh bayi sudah mulai mengeras, berkembang dan mulai membeku dengan zat-zat utama seperti zat kapur, zat logam, fosfor. Berkebalikan dengan perkembangan fisiknya, pada fase ini perkembangan otaknyalah yang berkembang dengan dulu pesat dengan menghasilkan bermilyar sel. Apabila diperdengarkan musik, bayi akan mengalir. Rumit badan bayi 1550-1560 gram dengan tinggi 41-43 cm.

Minggu ke-32
– Hierarki fetus 28 cm, langka 1800 g
– Meres kulit kemerahan dan kerut
Jari tangan dan kaki telah bersemi sempurna, sejenis itu pula dengan bulu alat penglihatan, alis dan rambut di pejabat bayi yang semakin jelas. Lanugo yang menutupi badan bayi start rontok hanya sebagian masih terserah di bahu dan telapak momen dilahirkan. kemampuan untuk mengotot hidup di asing rahim sudah bertambah baik apabila di dilahirkan pada minggu ini.
Kulit bayi semakin merah, pelupuk matanya kembali sudah lalu terbuka dan system rungu sudah lalu terbentuk dengan sempurna. Cakar berpokok jari mungil tangan dan kaki si kecil sudah lengkap dan hipotetis. Rambutnya pun semakin banyak dan semakin panjang. Bayi mutakadim mulai boleh bermimpi, .

Minggu ke-33 :
Orok telah punya lembaga wajah nan menyerupai ayah dan ibunya. Otak kanak-kanak anyir semakin pesat berkembang. Kapan ini juga penggerak bayi sudah menginjak bisa berkoordinasi antara lain, bayi sudah lalu menghisap jempolnya dan mutakadim dapat menelan. Walaupun benak-tulang bayi mutakadim semakin mengeras tetapi otot-urat bayi belum betul-betul bersatu. Bayi telah bisa mengambil nafas privat-dalam walaupun nafasnya masih di dalam air. Apabila bayinya lanang maka testis orok sudah lalu mulai merosot dari perut menuju skrotum. Berat bodi jabang bayi 1800-1900 gram, dengan tinggi jasad sekitar 43-45 cm.

Ahad ke-34 :
bayi berkecukupan di ki rezeki. Kanak-kanak anyir sudah dapat membuka dan mengerudungi mata apabila mengantuk dan tidur, bayi juga sudah mulai mengedipkan matanya. Tubuh bunda sedang membawa antibodi melalui darah bunda ke dalam darah bayi yang berfungsi ibarat sistem keimunan tubuhnya dan proses ini akan tetap terus berlangsung bahkan lebih rinci pron bila bunda start menyusui. Sulit Badan bayi 2000-2010 gram, dengan tinggi badan sekitar 45-46 cm.

Minggu ke-35 :
Pendengaran jabang bayi sudah berfungsi secara sempurna. Nikmat dari bodi orok mutakadim mulai berpadu pada fragmen kaki dan tangannya, lapisan sedap ini berfungsi untuk memberikan keakuran pada tubuhnya. Bayi telah semakin membesar dan telah mulai menunaikan janji peranakan bunda. Apabila bayi bunda laki-suami maka di bulan ini testisnya mutakadim sempurna. Sulit badan bayi 2300-2350 gram, dengan tinggi badan sekitar 45-47 cm.

Minggu ke-36 :
Pangkat bakal manusia sekitar 32 cm, elusif 2500 g
– Raga kelihatan lebih gemuk karena penumpukan mak-nyus sub kutan, kulit keriput pada wajah sudah sirna
Kulit bayi mutakadim semakin lembut dan sudah menjadi kulit bayi. Saduran lemak sudah lalu tiba mengisi bagian lengan dan betis dari bayi. Ginjal dari bayi sudah bekerja dengan baik dan livernya lagi telah memproduksi kotoran. Saat ini paru-paru bayi sudah bekerja baik malar-malar sudah lalu siap bertemu dengan mama dan boke.

Ahad ke-37 :
Kepala bayi terban ke urat kayu pelvik. Bentuk kanak-kanak anyir semakin membulat dan kulitnya menjadi merah muda. Rambutnya merecup dengan lebat dan bertambah 5cm. Cakar terdidik dengan sempurna. Bayi sudah bisa melihat adanya cahaya diluar rahim. Orok kapan ini menengah belajar untuk mengenal aktifitas harian, selain itu bayi juga sedang sparing bikin mengamalkan pernafasan kendatipun pernafasannya masih dilakukan di dalam air. Sukar jasad bayi di minggu ini 2700-2800 gram, dengan hierarki 48-49 cm

Minggu ke-38 hingga pekan ke-40 : Proses pembentukan sudah lalu bubar dan bayi siap dilahirkan.

Berikut video jalan janin dari ahad ke minggu yang saya dapat dari youtube :

Demikianlah informasi tentang perkembangan embrio berpangkal pekan ke minggu yang bisa kami sampai kepada calon ibu. Semoga selama proses kehamilan diberikan kelancaran. Songsong hidayah telah menyekar. jangan lupa share pengumuman ini sehingga banyak calon ibu nan mengetahui.

Source: https://liefmadelief.blogspot.com/2013/09/perkembangan-janin-dari-minggu-ke-minggu.html

Posted by: likeaudience.com