Tebak Tebakan Ikan Apa Yang Bisa Terbang

https://unsplash.com/@johncobb – ikan apa yang bisa panik


Menemukan


pokok jawaban


Teka-teki Silang (TTS) atas soal ikan apa nan dapat terbang memang agak untuk pusing, ya. Kesannya harus memeras pengambil inisiatif sekali.


Namun, bukan berarti pertanyaan lauk apa yang bisa terbang tersebut tidak punya jawaban. Seandainya dipikir secara logika,


iwak


adalah hewan yang hidup di air dan tidak mungkin bisa terbang. Takdirnya boleh terbang di mega, otomatis hewan tersebut harus memiliki sayap.


Suntuk, apa jawaban dari pertanyaan ini?


Gerendel Jawaban TTS: Ikan Apa yang Boleh Terbang?


Jika tetapi kerjakan menjawab tanya iwak apa yang boleh pening di permainan


teka-teki

, sepantasnya tidaklah perlu menggunakan akal sehat karena ini hanyalah kira-tebakan semata-mata.


Jadi, jawaban dari pertanyaan tersebut yaitu sebuah plesetan dari keunggulan salah satu ikan. Adapun jawaban dari pertanyaan ika apa nan bisa terbang adalah lelelawar.


Namun, jika tekun harus dijawab secara ilmiah, ternyata memang terserah cak kenapa lauk yang boleh terbang. Namanya flying fish, ikan yang bukan hanya bisa berenang di air, tapi dapat melompat dan bimbang.


Di Indonesia, flying fish ini juga dikenal dengan beberapa sebutan, sebagaimana tuing-tuing (Bugis), torani (Makassar), atau tourani (Mandar). Ikan ini sangat tersohor pasca- dijadikan sebagai lambang riuk satu televisi kewarganegaraan di Indonesia.


Mengutip dari pokok


The Amazing World of Flying Fish, Steve Lengkung langit. G. Howell, 2014,


kemampuan flying fish berleleran di udara yakni kerjakan menghindari diri dari pemangsanya. Selain senewen, dandan jasad-nya nan kontras lagi menjadi sebuah kamuflase agar bukan terlihat oleh pemangsanya. Flying fish banyak ditemukan di perairan Selat Malaka, perairan Maluku, Nusa Tenggara, Selat Makassar, dan Papua.


Ikan keruh memiliki sepasang kepet dada (pectoral fin) dan sirip perut (ventral fin) yang berbentuk sebagaimana sayap. Bilang spesies, seperti Exocoetus volitans, bersayap dua dan radai dada yang dapat mengembung.


Varietas lainnya yaitu Cheilopogon furcatus, memiliki empat sayap, sirip dada atau perut berharta membesar. Selain itu, terdapat kepet ekor (caudal fin) dengan ukuran yang tidak separas, bagian lobus bawahnya (ventral lobe) lebih panjang daripada lobus atas (dorsal lobe).


Jadi, sudah terjawab ketel lauk barang apa yang dapat ganar? Konon, panjang jasad dari ikan kalut dapat mencapai 45 cm, namun rata-rata adalah 17 hingga 30 cm. Sementara, berat ikan pusing tersebut dapat hingga ke maksimal 1 kg. (DNR)

Source: https://kumparan.com/berita-terkini/kunci-jawaban-tts-ikan-apa-yang-bisa-terbang-1yTRaglSw3F#:~:text=Jadi%2C%20jawaban%20dari%20pertanyaan%20tersebut,yang%20bisa%20terbang%20adalah%20lelelawar.

Posted by: likeaudience.com