Langkah Langkah Melakukan Passing Atas Bola Voli

Mas Pur

Sendiri freelance nan suka membagikan embaran, bukan hanya untuk mayoritas tapi juga buat minoritas. Hwhw!

Home » Olahraga » Penjaskes » Cara Berbuat Passing Atas dan Sumber akar (Bola Voli) Yang Benar

Prinsip Melakukan Passing Atas dan Bawah (Bola Voli) Yang Etis



1 min read

Passing Bola Voli,-
Permainan bola voli ikut sebagai salah satu permainan bola besar. Untuk dapat bermain bola voli dengan baik terwalak beberapa keterampilan yang harus dikuasai. Seseorang mungkin akan mempunyai spesialisasi pada satu ketangkasan tersebut, misalnya lewat mahir dalam keterampilan smash, block atau ketangkasan yang tak. Namun, dalam sebuah permainan seseorang harus dapat melakukan semua keterampilan.

Oleh karena itu, silam penting bagi semua pemain untuk menuntaskan semua keterampilan dasar dalam permainan. Puas portal ini kita akan sparing akan halnya beragam keterampilan internal permainan bola voli. Dalam keterampilan Bola Voli terdapat beberapa keterampilan diantaranya adalah keterampilan servis, passing, smash dan block. Untuk itu kita mulai dari keterampilan passing.

Keterampilan Passing

Passing adalah gerakan mengakuri bola dari lawan. Passing dibagi menjadi dua jenis yakni passing radiks yang menggunakan lengan cak bagi menerima bola, dan pasing atas yang memufakati bola menunggangi faedah deriji-jari cak bagi menerima dan mengontrol bola. Berikut cara melakukan passing atas dan asal yang benar internal permainan bola voli.

a. Passing Atas

Cara melakukan Passing atas adalah andai berikut

  1. Samar muka selevel dengan tumpu dua kaki dan salah suatu tungkai di depan.
  2. Rukyat diarahkan pada bola dan badan minus condong ke depan.
  3. Kedua tangan terbabang di atas kepada dengan siku pengkar ke samping.
  4. Sorong bola ke atas dengan memperalat pangkal celah tangan diikuti dengan gerakan meluruskan kedua lekukan dan kedua lutut sehingga awak lurus.
  5. Sikap akhir merupakan  gerak lanjut dari kedua lengan diikuti oleh anggota tubuh lainnya.

Kesalahan:
Beberapa kesalahan yang sesekali dilakukan saat melakukan passing atas yakni sikap kaku, berdiri tidak seimbang karena kedua kaki tidak dibuka dan setinggi, lutut lain ditekuk, kedua lengan tidak kreatif di atas depan pemimpin, perkenaan bola tidak plong jari-jari tangan, galakan tidak bersamaan pada saat meluruskan lekukan dan lutut, serta tidak diikuti gerak lanjutan.

b. Passing Radiks

  1. Pendirian melakukan Passing bawah adalah sebagai berikut.
  2. Berdiri seimbang dengan kedua tungkai dibuka selebar pundak dan lutut adv minim ditekuk, serta badan agak condong ke depan.
  3. Kedua lengan dirapatkan dan lurus ke depan bawah.
  4. Ayunkan kedua lengan secara bersama-sama literal ke atas depan bersamaan dengan meluruskan kedua dengkul.
  5. Perkenaan pada kedua tangan.
  6. Sikap akhir adanya gerak alnjut mulai sejak lengan yang diikuti anggota tubuh lainnya.

Kesalahan:
Beberapa kesalahan yang kadang-kadang dilakukan saat mengamalkan Passing bawah adalah sikap badan kaku, berdiri tidak seimbang karena kedua kaki tidak dibuka, dengkul bukan ditekuk, kedua lengan invalid rapat, ayunan lengan dan merapikan lutut lain bersamaan, perkenaan bola tidak pada kedua tangan, serta tak diikuti gerak lanjutan.

Baca:Cara Melakukan Smash dan Blocking N domestik Bola Voli

Nah itulah prinsip melakukan passing bawah dan passing atas yang etis dalam permainan bola voli, beserta kesalahan yang belalah terjadi intern passing. Sekian siaran nan bisa saya bagikan dan terima rahmat.

Mas Pur

Seorang freelance yang demen membagikan pengetahuan, bukan hanya lakukan mayoritas tapi lagi bagi minoritas. Hwhw!

Source: https://www.freedomsiana.id/cara-melakukan-passing-atas-dan-bawah-bola-voli-yang-benar/

Posted by: likeaudience.com