Hewan Yang Dapat Mendengar Bunyi Infrasonik Adalah

Ini adalah gelombang akustik ataupun gelombang listrik suara yang frekuensinya di bawah jangkauan yang dapat didengar telinga hamba allah (sekitar 20 Hz).


Infrasonik digunakan makanya hewan lautan seperti gajah untuk berkomunikasi jarak jauh (100 [Desibel | | dB SPL] suara dalam beberapa kilometer saja ) tanpa kelainan. key bahwa hewan ini dapat mendengar pada jarak ini adalah separasi telinga mereka, karena ini adalah berbanding lurus dengan frekuensi gelombang elektronik mereka dapat menangkap (sebagai padanan sato kecil berkepala). Hijau-plonco ini, gajah telah ditunjukkan buat merekam infrasonik lain hanya dengan telinga mereka, belaka juga untuk merasakan renyut yang dihasilkan maka itu diri mereka sendiri pecah kaki mereka, karena cakar mereka bertindak sebagai konduktor kerjakan suara frekuensi tekor.

Infrasonik merupakan keuntungan dari berbagai binatang, terutama nan makin besar, seperti
gajah
, yang menggunakannya untuk berkomunikasi jarak jauh.

Kemampuan untuk mendengar pada jarak yang sangat jauh masuk akal berkat ukuran pengarah mereka dan pemisahan kuping mereka, yang berbanding literal dengan frekuensi nan dapat mereka tangkap. Terbiasa dicatat bahwa gajah bahkan berbuah menangkap infrasonik ketika mereka merasakan renyut yang mereka hasilkan sendiri dengan persuasi kaki mereka, karena kakas mereka bertindak bagaikan sensor konduktif untuk suara nan memiliki frekuensi rendah.

Kegunaan utama infrasonik merupakan deteksi objek . Peristiwa ini dilakukan karena penyerapan yang buruk terbit gelombang ini internal medium, tidak sebagaimana ultrasound, seperti yang akan kita lihat. Misalnya, gelombang bidang 10
Hz
diserap catur kali makin kecil dari gelombang elektronik 1000 Hz kerumahtanggaan air.

Kerugiannya adalah objek yang akan dideteksi harus cukup besar karena pada kekerapan tersebut, janjang gelombangnya habis lautan, yang membatasi diameter paling kecil objek . Sebagai pola, kita akan mengatakan bahwa infrasonik 10 Hz punya panjang gelombang 34 m di peledak, maka objek nan akan dideteksi harus memiliki ukuran paling orde 20 m di udara dan 100 m di air.

Keingintahuan tentang infrasonik adalah bahwa tubuh manusia juga mampu menghasilkan jenis kritik ini melangkahi manuver otot, merayap satu sebanding enggak, melampaui telinga dan malar-malar jantung.

Akustik

Jerapah

Celaan

4








Source: https://pengayaan.com/apa-yang-dimaksud-infrasonik/index.html

Posted by: likeaudience.com