Hewan Mamalia Memiliki Jantung Yang Terdiri Dari

6 Hewan Pemilik Jantung Teraneh

Selasa, 15 Feb 2022 09:19 WIB

Kecoa dan katak merupakan hewan yang memiliki jantung teraneh.
Cacing tanah pemilik jantung teraneh. (Dok. AFP)



Jakarta, CNN Indonesia



Dalaman

 adalah mesin pompa terdahulu di jasad hewan. Jika ceratai soal bobot organ ini, tentunya setiap turunan roh memiliki ukuran yang berbeda. Jantung manusia misalnya, memiliki matra sekitar 0,3 kilogram, sedangkan jerapah 11 kilogram.

Ukuran dalaman jerapah yang besar karena harus memompa darah ke lehernya nan panjang untuk menjejak bos. Namun suka-suka hewan lainnya yang susuk jantungnya khusus bahkan terikat aneh.

Berikut 6 hati teraneh yang terletak di hewan, menurut laporan
Live Science.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Bancet

Daniel Mulcahy, peneliti latar amfibi dan reptil di Smitsonian Institution, Museum of Natural History di Washington, DC mengatakan mamalia dan kontol memiliki empat bilik dalaman, tetapi bongkok hanya memiliki tiga, dengan dua rongga dada dan satu ventrikel.

Plong manusia, empat tadir dalaman menyimpan darah teroksigenasi di ruang terpisah. Cuma plong katak, alur yang disebut trabekula menabok pembawaan yang mengandung oksigen terpisah bersumber darah nan kekurangan oksigen di satu ventrikelnya.

Secara umum, dalaman cekut talenta terdeoksigenasi semenjak fisik, mengirimkannya ke rabu, dan memompanya ke seluruh tubuh lakukan mengoksidasi peranti-alat.

Sementara katak dapat mendapatkan oksigen bukan sekadar bersumber paru-parunya, tetapi juga berbunga kulitnya. Dalaman kodok memanfaatkan kekhasan evolusi ini. Saat darah terdeoksigenasi masuk ke atrium kanan, kamu masuk ke ventrikel dan keluar ke peparu dan kulit kerjakan mendapatkan oksigen.

Mulcahy mengatakan darah beroksigen kembali ke jantung melalui serambi kiri, kemudian ke ventrikel dan keluar ke organ utama.

Ia mengatakan katak memiliki fungsi jantung yang aneh karena jantung katak tahan beku, teragendakan katak kayu (Lithobates/Rana sylvaticus), yang jantungnya benar-bersusila cak jongkok saat katak berpadu selama hibernasi musim dingin.

2. Paus

Jantung paus biru menjadi organ tubuh nan terbilang besar, yaitu seukuran 430 kilogram. Seperti mamalia lainnya, jantung paus memiliki empat ruang. Organ tersebut berkewajiban lakukan memasok pembawaan ke seekor fauna.

Ketika paus biru menyelam jauh ke intern laut, detak jantung mereka melambat menjadi empat detak per menit, yang membantu mereka memperpanjang hari menyelam dan bahkan dapat mengurangi dekompresi.

Dengan demikian, detak jantung yang melambat ini menyebabkan penurunan rotasi bakat ke alat pernapasan, menurut laporan surat kabar Comparative Biochemistry and Physiology Part A: Molecular & Integrative Physiology.

3. Cephalopoda

Makhluk laut tentakular dan bersenjata ini, terjadwal gurita, cumi-cumi dan sotong, masing-masing mempunyai tiga jantung.

Dua jantung brakialis di kedua sisi tubuh cephalopoda berfungsi lakukan mengoksidasi pembawaan dengan memompanya melalui halkum darah insang, dan jantung sistemik di tengah tubuh dan memompa darah beroksigen dari insang ke seluruh organisme.

Cephalopoda lagi secara harfiah berdarah biru karena mereka memiliki kandungan tembaga dalam darah mereka. Talenta manusia berwarna merah karena terdapat zat besi dalam hemoglobin.


Hewan-fauna dengan jantung teraneh di manjapada baca ke pekarangan lebih lanjut —>>>


Deretan Hewan Empunya Dalaman Teraneh

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN :

Source: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20220215091300-199-759257/6-hewan-pemilik-jantung-teraneh

Posted by: likeaudience.com