Aturan Permainan Monopoli Pembelajaran Ipa

Nationalgeographic.co.id –
Monopoli ialah permainan yang telah menjadi favorit bagi semua orang. Meskipun Anda barangkali mengerti aturan dan prinsip bermain Monopoli, seberapa banyak nan Kamu ketahui tentang sejarahnya dan bermula mana asalnya?

Monopoli sudah lalu ada sejak tahun 1903 sebagai
The Landlord’s Game. Puas awal 1900-an,The Landlord’s Game diciptakan oleh Lizzie Magie, nan adalah koteng anti-monopoli pada saat itu. Kemudian etiket Monopoli dipatenkan oleh Charles Darrow pada perian 1935.

Awalnnya, niat Magie yakni hendaknya permainan tersebut mengilustrasikan teori pajak tunggal yang diterapkan oleh Henry George, dan kerjakan bertindak sebagai perabot pendidikan untuk menyoroti dampak subversif konsentrasi lahan dalam monopoli swasta. Dari sana, permainan Monopoli yang sebenarnya ‘dikonseptualisasikan’ oleh Darrow. Dengan itu, diyakini bahwa Darrow mencuri ide Magie.

Plong tahap ini, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Monopoli yakni Permainan Zamindar atau apakah itu permainannya sendiri. Ketika Anda mulai memikirkannya, di situlah segalanya menjadi sedikit jarang. Dikutip
Games Ever,
Magie mematenkan game tersebut pada tahun 1904 dan menerbitkannya (di bawah
Economic Game Company) plong tahun 1906.

Baca Juga: Muslihat di Balik Kesediaan Game FIFA, Kalahkan Cak membela Evolution Soccer

Banyak yang berketentuan bahwa Charles Darrow mencuri ide Magie, kemudian menamainya, membentuk sejumlah peralihan, dan mengeklaim sebagai miliknya sebelum menjualnya ke Parker Brothers. Bagaimanapun, satu hal yang tentu; sejarah permainan ini layak meruntun. Baca terus untuk mempelajari lebih lanjut.


Ketika Lizzie Magie menerbitkan permainannya, ia mungkin enggak nikah berpikir dalam-dalam bahwa permainannya akan menginspirasi pencipta lain untuk maling konsepnya dan menjadi penyambut hadiah yang seharusnya menjadi miliknya.

Momen Magie merilis permainan ini di awal 1900-an, berbagai permainan papan menginjak-berangkat muncul, semuanya berpusat pada proses pembelian tanah untuk pengembangan dan penjualan kepunyaan yang belum dikembangkan—semuanya mirip dengan permainan nan ditemukannya. Ini terlihat terjadi sejak rilis
The Landlord’s Game
hingga 1930-an. Magie jelas mengupas bahwa permainan tersebut telah mendorong kreasi enggak.

Setelah itu, Charles Darrow mulai mendistribusikan permainannya sendiri nan disebut Monopoli, yang silam mirip dengan
The Landlord’s Game
dengan stempel nan farik dan rasam nan terka berbeda.

Baca Juga: Bagaimana Game Seluler Dapat Kondusif Menyelamatkan Planet Ini?

Darrow kemudian menjual oktroi permainan tersebut kepada Parker Brothers. Setelah Parker Brothers memiliki semua admin yang mengategorikan hak paten
game, mereka tiba bekerja menyiagakan
game
cak bagi dijual. Selama tahun-perian pertama, penjualan meningkat. Setahun kemudian, permainan tersebut tersedia (dan dilisensikan) bagi dijual kembali di luar Amerika Serikat.

Monopoli sudah lalu berjalan jauh dan sudah mengumpulkan periang samudra di sepanjang urut-urutan kembali. Saya dahulu merasa bahwa Monopoli akan terus berubah dan tumbuh, dan malar-malar dalam waktu 20 periode, itu akan proporsional populernya seperti di masa 1900-an dan masih populer sampai saat ini.











PROMOTED CONTENT


Video Sortiran



Source : gamerant.com
Penulis :
1
Penyunting : Warsono

Source: https://nationalgeographic.grid.id/read/133108847/sejarah-permainan-monopoli-jadi-alat-pendidikan-di-zaman-dulu

Posted by: likeaudience.com