Aplikasi Media Pembelajaran Ipa Augmented Reality

Adami, Feby Zulham. 2016. Penerapan Teknologi Augmented Reality Pada Media Pendedahan Sistem Pencernaan Berbasis Android. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI VOL. II NO. 1 Februari 2016.

Akbar, Sad’un. 2013. Instrumen Alat Penelaahan. Bandung: PT Taruna Rosdakarya

Andriyadi , Anggi. 2011. Augmented Reality Team. http://belajarar.blogspot.com, (diakses 7 Oktober 2017).

Android (sistem operasi). https://id.wikipedia.org/wiki/Android_%28sistem_ operasi%29 (diakses 6 Oktober 2017).

Aqib, Zainal. 2014. Model-model, Media, dan Strategi Pendedahan Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya.

Ariani, Niken. Haryanto, Dany. 2010. Pembelajaran Multimedia di Sekolah. Jakarta: PT. Pengejawantahan Pustaka.

Arsyad, Azhar. 2013. Media Pengajian pengkajian. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Ardhianto, Eka. 2012. Augmented Reality Objek 3 Dimensi dengan Peranti Artoolkit dan Blender. Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK Volume 17, No.2, Juli 2012 : 107-117.

Asmani, Jamal Ma’mur. 2011. 7 Uang sogok Permintaan PAIKEM (Penerimaan Aktif, Inovatif, Berkecukupan, Efektif dan Menyenangkan). Jogjakarta: Diva Press.

Asyhar, Rayendra. 2011. Makmur Mengembangkan Media Penataran. Jakarta: Korok Persada Press Jakart

Blender institute. Blender 2.77 for windows. 2016.

Daryanto. 2016. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.

Kementerian Pendidikan Nasional. 2003. Undang-Undang No 20 Waktu 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.

Departemen Pendidikan Nasional. 2006. Perangkat Pendedahan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA. Jakarta: Depdiknas

Djamarah, Syaiful Bahri. 2006. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Khikmah, Y, Kaki langit. 2013. Ekspansi media penataran CD interaktif materi struktur dan fungi sel Dilengkapi teka-teki silang berbasis flash. (Skripsi). Semarang : Perguruan tinggi Kewedanan Semarang. http://lib.unnes.ac.id (diakses 8 Agustus 2016).

Biru muda, Senja. 2012. Periode Dahulu, Kini, dan Hari Depan Teknologi ‘Augmented Reality’ (online). http://tekno.kompas.com/read/2012/05/02/00265964/ perian.lalu.kini.dan.masa.depan.teknologi.augmented.reality (diakses 6 Oktober 2017).

Musfiqon. 2015. Pengembangan Media dan Sendang Pembelajaran. Jakarta: Prestasi Pustaka Karya.

Prastowo. Andi. 2013. Pengembangan Bahan Ajar. Diva PRESS. Yogyakarta

Purwanto, Ngalim. 2012. Pendirian-kaidah dan teknik Evaluasi pengajaran. Jakarta: PT Akil balig Rosdakarya.

Rivai A. dan Sudjana N. 2013. Media Pengajaran. Bandung: Sorot Baru Algensido.

Ronald T, Azuma. 1997. A Survey Of Augmented Reality, Teleoperator and Virtual Environments (355-385), Hughes Research Laboratories, Dept Of Computer Science UNC, Blong Angles, US. [email protected], https://en.wikipedia.org/wiki/Augmented_reality (diakses 5 oktober 2016).

Roedavan, Rickman. 2016. Unity Kursus Game Engine. Bandung: Informatika.

Safaat, Nazruddin. 2015. Android Pemograman Petisi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.

Saputro, Eka Rujianto. 2015. Peluasan Ki alat Pendedahan Mengenal Organ Pencernaan Manusia Menggunakan Teknologi Augmented Reality. Jurnal Buana Informatika, Volume 6, Nomor 2, April 2015.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Sutopo, Ariesto Hadi. 2003. Multimedia Interaktif dengan Flash, Yogyakarta: Graha Hobatan.

Thaib, M. Amin. dkk. 2007. Model Pembelajaran Pada Madrasah Tsanawiah. Jakarta: Auditorium Litbang Agama.

Source: https://journal.trunojoyo.ac.id/widyagogik/article/view/4562

Posted by: likeaudience.com